Tubular Heater

Adalah salah satu jenis heating elemen yang penggunaannya serbaguna karena berbentuk tabung sehingga modelnya bisa disesuaikan dan aplikasinya bisa untuk pemanasan benda padat, cair ataupun gas.

Cartridge Heater

Adalah pemanas yang efisien dan sangat baik untuk proses pemanasan karena menggunakan Dies atau cetakan. Biasanya diaplikasikan dalam proses pemanasan mesin packaging (kemasan). Untuk dimensi dan daya bisa menyesuaikan dengan permintaan pelanggan.

Pemanas cartridge bisa mencapai suhu hingga 1.400 oF (760 oC). Pada umumnya banyak digunakan untuk mesin packaging plastik (jenis horisontal dan vertikal), mesin cetak/press keramik, dan lain-lain.

Band Heater Ceramic

Adalah pemanas yang biasanya digunakan untuk aplikasi pengolahan plastik dalam bentuk silinder. band Heater merupakan salah satu produk yang murah meria yang tentunya memiliki keterbatasan apabila dibandingkan dengan band heater keramik.

Daya yang dihasilkan mulai dari 50.000 – 10.000 Watt dapat diaplikasikan pada mesin-mesin injeksi atau ekstruder

Band Heater

Lapisannya teruat dari plat stainless 430BA, 304SS dan 316SS. Berfungsi sebagai pemanas biji plastik pada mesin injection dan blow.

Strip Heater

Adalah salah satu jenis elemen pemanas yang penggunaanya harus menempel pada permukaan dari bidang yang ingin dipanaskan. Umumnya digunakan untuk aplikasi pengolahan plastik, percetakan, dll.

Ring Heater

Berfungsi untuk memanaskan suatu bahan yang bersifat lunak sperti karet, plastik, silikon dan sejenisnya. Biasanya diletakkan di dalam cetakan moulding agar material moulding dapat menyalurkan panas pada bagian bahan.

Cast in Heater Engsel

Sama dengan cas in heater lainnya, hanya saja cast in heater engsel ini digunakan agar mudah dalam penguncian. Heater pembungkus tersebut bisa terbuat dari cor aluminium, kuningan, besi yang menyatu pada heater yang akan diletakkan di sebuah barel yang akan dipanaskan.

Cast in Heater

Mampu memanaskan dengan derajat tinggi dan menampung panas pada logam heater dengan tentunya hemat pemakaian logam pada heater tersebut karena mampu menyerap panas dan menimpan panas. Cast in Heater ini biasa digunakan pada mesin injection dan ekstruder yang dipasang pada area yang membutuhkan pemanasan.

Chemical Heater

Terbuat dari tabung kaca dan lapisan pipa PVC yang berlubang. Lubang pipa tersebut bertujuan agar bisa melindungi benda keras dan pengontrolan cahaya pada heater tersebut apakah aktif atau tidak.

Infra Red Ceramic Heater

Terbuat dari keramik tahan panas. Didesain berbentuk sesuai bidangnya. Sedikit melengkung agar dapat menghasilkan pantulan panas lebih tajam dibandingkan bidang datar. Infra Red Ceramic berfungsi untuk memanaskan, pelenturan, penyusutan, pengeringan.

Watrod Electric Tubular Heater

Adalah elemen pemanas tubular sergaguna dan ekonomis untuk berbagai perendaman dan pemanasan udara.

Silica Heater

Berfungsi untuk pemanasan, pengeringan, penyusutan suatu produk yang dihasilkan.

Bobbin Heater

Bahan terbuat dari keramik tahan panas dengan derajat tinggi. Berfungsi untuk menghasilkan udara panas, pngeringan, penyusutan. Biasa untuk produk berbahan lunak seperti karet, plastik, silikon dan sejenisnya.

Finned Strip Heater

Berfungsi untuk memanaskan suatu benda yang dapat disalurkan dengan udara panas yang didapat dari sirip heater tersebut sehingga penyebaran udara panasnya lebih baik.

Nozle Heater

Terbuat dari logam kuningan yang dibentuk sedemikan rupa tanpa ada celah rongga sehingga bahan yang akan dipanaskan tidak dapat masuk. Alat ini mampu memanaskan 350 derajat dan tergantung dari volume heater yang digunakan. Semakin besar volume heaternya, semakin tinggi derajat yang dihasilkan.